Ribuan Anggota Polres Metro Depok Ikuti Rapid Test, Petugas PSBB Diprioritaskan

- 27 Mei 2020, 15:44 WIB
RATUSAN anggota Polres Metro Depok menjalani rapid test, terutama petugas PSBB.* AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 1.600 anggota Kepolisian Resor (Polres) Metro Depok mengikuti rapid test untuk mengeliminasi penyebaran kasus COVID-19.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Azis Andriansyah mengatakan kegiatan rapid test diselenggarakan selama dua hari dari Rabu 27 Mei sampai Kamis 28 Mei 2020.

Pelaksanaan rapid test di hari pertama diprioritaskan bagi seluruh petugas yang bertugas di cek poin dan mengawal pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sudah ada sebanyak 700 anggota yang sudah dites di hari pertama pelaksanaan.

Baca Juga: Beredar Foto Kadus Dikeroyok hingga Babak Belur Akibat Pembagian Bantuan Sembako, Simak Faktanya 

Kegiatan ini berlangsung di halaman Mako Polres Metro Depok yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok melalui Gugus Tugas dan pihak swasta.

Sebelum melakukan rapid test tersebut, petugas diminta mendaftar di sebuah aplikasi yang sudah disiapkan kemudian hasilnya juga akan disampaikan melalui akun masing-masing anggota di aplikasi itu.

Azis menyampaikan kegiatan rapid test di lingkungan Polres Metro Depok merupakan tindak lanjut dari tes massal yang dilakukan pemkot.

Pasalnya, saat ini Pemkot Depok diklaim sudah melaksanakan rapid test bagi terhadap 9.000 warganya.

Baca Juga: Beredar Kabar Bakteri Penyebab Kematian Pasien Virus Corona, Simak Faktanya 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X