Dinyatakan Sudah Tidak Bergejala, Pemkot Depok Rumahkan Ratusan Pasien Positif COVID-19

- 27 Mei 2020, 16:28 WIB
ILUSTRASI isolasi virus corona.* /PIXABAY/

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Depok telah merumahkan sekira 150 pasien terkonfirmasi COVID-19 untuk selanjutnya melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menjelaskan bahwa isolasi mandiri di rumah dibolehkan bagi para pasien positif COVID-19 yang memang memungkinkan melakukan isolasi.

Pihaknya mengklaim sudah membentuk tim monitoring untuk memantau para pasien itu sebatas melalu sambungan telepon meskipun tidak bisa dipastikan mereka sepenuhnya akan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: PKI Dikabarkan Bangkit Kembali dan Tengah Melakukan Persiapan Latihan Perang, Simak Faktanya 

"Mereka dirumahkan dari kantornya tapi di rumah bisa jadi keluyuran," kata Novarita kepada Pikiranrakyat-depok.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon belum lama ini.

loading...

Nova menyebut saat ini timnya terus mengeksekusi sebagian pasien positif yang mengisolasi mandiri untuk dipindahkan di rumah sakit isolasi.

Namun bila kediaman pasien tersebut masih mendukung pasien untuk mengisolasi mandiri, timnya mempersilakan mereka agar tetap tinggal di rumah. Akan tetapi kalau tidak maka akan dibawa ke rumah sakit isolasi.

"Yang kita eksekusi pasien positif yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah," katanya.

Baca Juga: Depok Ungkap Penularan Transmisi Lokal Kasus COVID-19, 1 Pasien Positif Tularkan 5 sampai 7 Orang 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X