3 Daerah di Depok Ini Konfirmasi Kasus Covid-19 Tertinggi, Kasus Sembuh Paling Banyak di Cimanggis

- 2 Juni 2020, 07:00 WIB
WARGA melintasi spanduk bertuliskan Covid-19 di jalan Margonda, Depok, Kamis 12Maret 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Depok mengungkap penyebaran kasus Virus Corona atau COVID-19 yang ada di 11 kecamatan di wilayahnya pada Senin, 1 Juni 2020.

Wali Kota Depok sekaligus Ketua Gugus Tugas, Mohammad Idris mengonfirmasi penyebaran kasus konfirmasi positif yang masih dalam perawatan, baik rawat inap di rumah sakit maupun isolasi mandiri sebanyak 287 orang.

Mohammad Idris menyebut 3 kasus terbanyak berada di tiga kecamatan di antaranya Pancoran Mas sebanyak 57 ksus, Cimanggis 54 kasus dan Tapos 33 kasus.

Baca Juga: Dokter di Italia Sebut Virus Corona Sudah Melemah dan Tidak Lagi Mematikan

Demikian disampaikan Mohammad Idris melalui keterangan tertulisnya yang diterima Pikiranrakyat-depok.com pada Senin 1 Juni 2020.

"Kasus terbanyak pada 3 Kecamatan tertinggi adalah Pancoran Mas (57 kasus), Cimanggis (54 kasus) dan Tapos ( 33 kasus)," kata Mohammad Idris.

Mohammad Idris masih mengonfirmasi bahwa temuan kasus masih banyak ditemukan di setiap kecamatan dengan beragam jumlah kasus.

Baca Juga: Pria Bertato Peta Indonesia yang Ikut Demo dan Menjarah di AS, Minta Maaf pada Rakyat Indonesia

Dia pun mengajak masyarakat luas agar memberikan dukungan penuh bagi para penderita COVID-19 dan tidak memberikan stigma negatif.

"Diharapkan memberikan dukungan moril bagi pasien beserta keluarga dan tidak merasa malu untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan bagi kontak erat dan pada akhirnya dapat segera memutus mata rantai penularan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X