Kabar Baik, Satu Kelurahan di Depok Berhasil Catatkan Nol Kasus Virus Corona

- 5 Juni 2020, 21:03 WIB
LURAH Bojongsari, Nurbakti yang dinilai sukses membuat kelurahannya nol kasus.*

PR DEPOK - Angka kasus infeksi virus corona di dunia selalu mengalami perubahan setiap harinya, termasuk di Indonesia.

Di sejumlah wilayah di Indonesia, kasus infeksi virus corona ada yang mengalami peningkatan bahkan ada juga yang mengalami penurunan. Pergeseran peningkatan kasus pun bergeser tidak lagi di Jabodetabek melainkan di daerah lain seperti Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Di Depok, tepatnya di Kelurahan Bojongsari kini berhasil mencatat nol kasus virus corona. Hal tersebut berkat kekompakan masyarakat menjalankan protokol kesehatan di Bojongsari.

Baca Juga: Kutuk Aksi Rasisme di AS, Para Petugas Medis Covid-19 Ikut Lakukan Aksi Protes

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Pemkot Depok, Lurah Bojongsari, Nurbakti mengungkapkan, pihaknya bersama tiga pilar, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) hingga paguyuban RT dan RW se-Kelurahan Bojongsari rutin memberikan imbauan seputar protokol kesehatan.

Protokol yang disosialisasikan di antaranya menggunakan masker saat di luar rumah, tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah, semuanya patuh, karena kita sering beri imbauan ke warga. Bahkan ketika ada masjid yang melaksanakan ibadah, kita dekati Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan dipatuhi imbauan kami,” ujar Nurbakti.

Lebih lanjut Nurbakti mengatakan, meskipun wilayahnya sudah berhasil mencatat nol kasus COVID-19, namun warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kawasan GBK Kembali Dibuka untuk Olahraga, Catat Jam Operasional dan Aturan yang Harus Dipatuhi 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X