Berantas Narkoba, Pemkot Depok Siap Koordinasi dengan BNN Realisasikan Program P4GN

- 30 Juni 2020, 06:56 WIB
Penyalahgunaan Narkotika oleh Remaja Meningkat (BNN)

PR DEPOK - Penyalahgunaan narkoba masih menjadi masalah serius yang menimpa Indonesia.

Kasus peredaran dan banyak tertangkapnya bandar-bandar narkoba dalam beberapa bulan terakhir menjadi bukti bahwa Indonesia tengah berada dalam kondisi darurat narkoba.

Melihat kondisi itu, Pemerintah Kota Depok dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Jawa Barat sepakat untuk memperkuat koordinasi dalam upaya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Baca Juga: 12 Wisatawan Palsukan Dokumen Rapid Test demi Bisa ke Pantai Pangandaran

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan selama ini pihaknya gencar melakukan koordinasi dengan BNN Depok untuk berbagai langkah strategis dan upaya agar P4GN dapat dilakukan dengan optimal.

Salah satu upaya yakni mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor: 354/406-Huk tentang penguatan program P4GN dan optimalisasi Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Program P4GN telah tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN tahun 2020-2024.

Baca Juga: Cek Fakta: Dua Matahari Dikabarkan Muncul dan Disebut Lunar Hunter

“Sekarang terdapat empat Perangkat Daerah (PD) yang telah melaksanakan program tersebut,” kata Mohammad Idris usai menghadiri acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat Kota Depok Tahun 2020 secara virtual di Balai Kota pada Senin, 29 Juni 2020 seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi humas Kota Depok.

Lebih lanjut, Mohammad Idris mengungkapkan saat ini pihaknya tengah menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) sebagai upaya tindak lanjut dari Inpres tentang P4GN.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X