Cegah Penularan Covid-19, Bali Terapkan Verifikasi Kesehatan untuk Wisatawan

- 5 September 2020, 22:59 WIB
Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk Bali melakukan pemeriksaan surat rapid tes kepada para pendatang yang akan masuk ke Pulau Bali, pada Sabtu (30/5/2020).
Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk Bali melakukan pemeriksaan surat rapid tes kepada para pendatang yang akan masuk ke Pulau Bali, pada Sabtu (30/5/2020). /Dewa Putu Bracuk/Ringtimes Bali

PR DEPOK - Bali merupakan pulau yang sudah mendunia diketahui oleh mayoritas masyarakat dunia.

Pulau Deawata ini menjadi daya tarik setiap wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pulau dengan Julukan 'The Last Paradise in the World' terbukti menjadi 'magnet' wisatawan yang ingin mengunjungi indahnya alam dan ramahnya masyarakat lokal.

Baca Juga: Pernah Terciduk pada 2016 Silam, Reza Artamevia Gunakan Jenis Narkoba yang Serupa

Namun pada saat pandemi saat ini, sektor pariwisata di Indonesia juga tengah mengalami kesulitan khususnya Bali akibat pandemi Covid-19.

Upaya-upaya pemerintah juga dikerahkan sebagai keberlangsungan perputaran roda ekonomi dengan menaati protokol kesehatan yang dijalankan.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Cok Raka Darmawan menjelaskan daerah di Bali sudah menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi pada kebiasaan baru (AKB).

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Ahok Akan Bubarkan Pertamina Jika dalam 7 Bulan Mengalami Kerugian?

Usaha tersebut dilakukan dengan melkasanakan verifikasi terhadap semua pengusaha pariwisata yang sudah siap dengan membuka kembali usahanya.

"Jadi harus dilakukan verifikasi untuk meyakini bahwa mereka sudah memenuhi semua standar protokol kesehatan yang diwajibkan," kata Cok Raka pada Sabtu, 5 September 2020 seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X