Keterisian RS Covid-19 di Depok Darurat, Ridwan Kamil Ajukan Gedung Lain Alih Fungsi Jadi Fasyankes

- 17 September 2020, 06:47 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Selasa (15/9/20) /Foto: Yogi P/Humas Jabar/Humas Jabar

PR DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari Humas Jabar, kedatangan Ridwan Kamil kali ini untuk meninjau keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi,  Kabupaten Bekasi (Bodebek).

Pria yang kerap disapa dengan Kang Emil ini juga meminta kepala daerah di wilayah Bodebek kompak dan solid dalam membantu satu sama lain guna menunjang ketersediaan fasilitas perawatan bagi pasien Covid-19.

Ia berharap kasus Covid-19 di Bodebek, khususnya Kota Depok dapat ditekan.

Baca Juga: Ahok Dinilai Tak Cocok, Rizal Ramli Usul ke Jokowi Angkat Ignasius Jonan Jadi Komut Pertamina

“Mudah-mudahan dalam 14 hari ke depan dengan kekompakan Bodebek, maka kasus (Covid-19) bisa kita tekan. Agar Kota Depok punya status yang lebih baik dari (zona merah) hari ini,” ujar Ridwan Kamil.

Melalui data tingkat keterisian tersebut, Satgas Covid-19 Jabar pun bisa membuat upaya penguatan pemetaan rumah sakit rujukan.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 khususnya di Kota Depok lebih darurat pada ketersediaan ICU dan HCU sebagai ruang perawatan pasien yang terpapar virus corona dengan gejala berat.

Guna mengantisipasi ketersediaan tempat tidur, Ridwan Kamil menyebut pihaknya memiliki opsi untuk mengubah fungsi gedung lain menjadi Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Humas Jabar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X