1.230.341 Jumlah DPS Telah Ditetapkan untuk Pilkada 2020, Ketua KPU Depok: Semoga Valid dan Akurat

- 17 September 2020, 13:46 WIB
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.*
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.* /Antara./

PR DEPOK – Jumlah daftar pemilih sementara (DPS) Kota Depok pada Pilkada Serentak 2020 mendatang telah ditetapkan sebanyak 1.230.341 pemilih. Jumlah ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

“Hasil DPS tersebut setelah dilakukan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kota Depok pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 di kantor KPU Depok,” ungkap Ketua KPU Depok, Nana Shobarna, saat ditemui pada Rabu, 16 September 2020, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Berdasarkan penuturan Nana Shobarna, tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan ini sudah dimulai dengan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) selama satu bulan, mulai 15 Juli hingga 23 Agustus 2020.

Baca Juga: Akui Manfaatkan Agama Islam Demi Raih Popularitas, Daud Kim Putuskan untuk Mundur sebagai Influencer

Hasil dari pemutakhiran memutuskan untuk melakukan pleno baik di tingkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga di tingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kedua pleno di tingkat PPS dan PPK ini bersifat terbuka sehingga diikuti oleh jajaran pengawas baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan, serta unsur partai politik.

“Alhamdulillah, kita telah melakukan dan melanjutkan tahapan tersebut untuk di tingkat kota,” ujar Nana Shobarna.

Ketua KPU Depok ini berharap masyarakat dan para pemangku kepentingan dapat mengawal kegiatan penyusunan dan pemutakhiran data pemilih ini.

Baca Juga: Ahok Klaim Ada Direksi Pertamina Titipan Menteri, Said Didu: Pak Erick Kalo BTP Dititip Siapa?

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x