Fadli Zon dan Rachlan Sindir Tak Terealisasinya Janji Vaksin Covid-19 Merah Putih di Akhir Tahun Ini

- 18 Desember 2020, 12:00 WIB
Peneliti meriset pembuatan vaksin Merah Putih di Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Agustus 2020./ /

PR DEPOK – Pemerintah Indonesia telah menetapkan penggunaan vaksin Covid-19 sebagai opsi utama yang dipilih untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Dalam upaya penyediaan vaksin Covid-19 tersebut, pemerintah telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan produsen vaksin luar negeri, seperti Cansino, G42/Sinopharm, dan Sinovac.

Tidak hanya bekerja dengan produsen luar negeri, pemerintah juga berupaya menyediakan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri, yakni melalui program vaksin Merah Putih.

Baca Juga: Soal Tewasnya 6 Laskar FPI, Fadli Zon: Indonesia Tengah Darurat HAM

Vaksin Merah Putih tersebut dikembangkan pemerintah melalui Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia.

Namun, upaya pemerintah melalui vaksin Merah Putih tersebut tidak lepas dari kritikan berbagai pihak, salah satunya dari politikus partai Demokrat, Rachlan Nashidik.

Dalam akun Twitter pribadi miliknya, @RachlanNashidik, Rachlan mengkritik pernyataan Presiden Jokowi pada Agustus 2020 lalu, yang menyebutkan bahwa vaksin Merah Putih sudah bisa diproduksi sekitar 20 hingga 30 juta dosis di akhir tahun 2020.

Baca Juga: Antisipasi Rencana Aksi Demo 1812, Polda Metro Jaya Siapkan Pengalihan Arus Lalin, Ini Rinciannya

"Video Agustus 2020. Presiden @jokowi mengumumkan "Vaksin Merah Putih" sudah diproduksi 30 juta dosis di akhir tahun ini dan ratusan juta dosis di akhir 2021, hingga bisa dijual ke negara lain. Kenyataannya?" tulis Rachlan dalam akun Twitter pribadi miliknya yang diunggah pada Jumat, 18 Desember 2020 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com.

Kritikan Rachlan tersebut, ternyata juga turut dikomentari oleh politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X