Benarkah Ada Beberapa Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Menggunakan Identitas Orang Lain?

- 12 Januari 2021, 07:25 WIB
Polri telusuri dugaan manifest penumpang palsu di Sriwijaya Air SJ182. /PMJ News

PR DEPOK – Beredar kabar dugaan adanya penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang menggunakan kartu identitas atau KTP orang lain.

Menanggapi kabar tersebut, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan melakukan penyelidikan terhadap dugaan pada penumpang pesawat yang mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu lalu tersebut.

Dari informasi yang beredar, bahwa ada dua orang penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang menggunakan identitas atau KTP orang lain, yang menunjukkan asal daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Antam 2 Gram Turun 35 Ribu, Cek Daftar Harga Emas di Pegadaian Hari Selasa, 12 Januari 2021

Oleh sebab itu, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dengan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menelusuri identitasnya.

Selain itu, pihak Polri juga akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk memastikan benar atau tidaknya informasi dugaan pemalsuan identitas tersebut.

"Nanti akan menanyakan kepada Disdukcapil apakah benar ada informasi atau laporan tentang penumpang pesawat Sriwijaya menggunakan KTP yang bukan miliknya," ujar Kombes Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 11 Januari 2021, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari PMJ News.

Baca Juga: Kerahkan Patroli Cyber Pantau Informasi Sriwijaya Air, PMJ: Penyebar Hoaks Dijatuhi Pasal Berlapis

Kombes Ramadhan menuturkan, saat ini Polri bersama pihak terkait masih fokus untuk melakukan pendataan terhadap para penumpang Sriwijaya Air SJ 182, yang menjadi korban pada kecelakaan pesawat tersebut Sabtu lalu.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X