Program Vaksinasi Covid-19 Perdana Serentak Digelar, Ma'ruf Amin: Tidak Ada Alasan Menolak Vaksin

- 14 Januari 2021, 06:45 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. /Instagram/@kyai_marufamin.

PR DEPOK - Pemerintah telah melakukan program vaksinasi Covid-19 perdana yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin.

Dalam acara vaksinasi itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Sinovac buatan China tersebut.

Setelah dilakukannya program vaksinasi serentak itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan agar seluruh masyarakat Indonesia patuh mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Kasus Fadli Zon Mulai Didalami, Muannas: Akun Twitter-nya Bisa Disita, 1.5 Juta Follower Sayang...

Pernyataan itu disampaikan oleh Ma'ruf Amin melalui Juru Bicaranya Wapres, Masduki Baidlowi saat dihubungi oleh pihak Antara di Jakarta pada Rabu, 13 Januari 2021.

Masduki mengatakan, Ma'ruf Amin beranggapan bahwa masyarakat kini tak punya lagi alasan untuk menolak vaksinasi Covid-19.

"Tidak ada alasan untuk tidak diikuti. Itu kehendak Wapres seperti itu," ucap Masduki seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Ingatkan Orang-orang yang Enggan di Tes Covid-19, Agnes Mo: Tolong Tanggung Jawab, Bukan Nolak!

Dia juga menjelaskan bahwa alasan dari tak bisa menolaknya masyarakat untuk vaksinasi adalah karena saat ini vaksin Sinovac yang digunakan telah dinyatakan aman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X