Hari Ini Sejarah RI Sentuh 1 Juta Kasus Covid-19, dr. Tirta: Kemenkes Ditunggu Pernyataannya Buat Rakyat

- 26 Januari 2021, 11:12 WIB
Relawan Covid-19, dr. Tirta. /Instagram/@dr.tirta.

PR DEPOK – Hari ini, kasus Covid-19 di Indonesia semakin mendekati angka 1 juta kasus. Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia semakin melonjak sepanjang Januari 2021.

Penambahan kasus itu karena adanya peningkatan pemeriksaan dan penularan yang tinggi di masyarakat.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah 9.994 sehingga mencapai 999.256 orang per 25 Januari 2021, pukul 12.00 WIB kemarin.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, Yan Harahap: dan Pak Jokowi Klaim Berhasil Atasi Krisis Kesehatan Akibat Pandemi

Maka berdasarkan angka tersebut dapat dipastikan per 26 Januari 2021 hari ini, angka positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1 juta kasus. Hal itu mengingat, per hari kasus yang bertambah di angka ribuan.

Penambahan angka kasus Covid-19 yang akan masuk di angka jutaan ini turut ditanggapi oleh relawan Covid-19, Tirta Mandhira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta.

Menurut dr. Tirta, hari ini menjadi sejarah bagi Indonesia karena akan segera menyentuh angka 1 juta kasus Covid-19.

Baca Juga: Sebut Ada Eskalasi Situasi di Papua Akibat Rasisme Ambroncius, Pengamat: Kelakuan 'Biadab' yang Perlu Dikecam!

Selain itu, dr. Tirta juga meminta Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI agar memberikan pernyataannya hari ini terkait angka kasus yang sangat tinggi ini.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @tirta_hudhi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X