Ambroncius Minta Maaf Soal Rasisme, Habiburokhman: Makin Sedih, bahwa Klarifikasi Ini Benar kepada Bung Pigai

- 26 Januari 2021, 11:56 WIB
Waketum Gerindra, Habiburokhman mengaku sedih melihat permintaan maaf Ambroncius Naban kepada Natalius Pigai soal rasisme. /Twitter/@habiburokhman.

PR DEPOK - Baru-baru ini politisi partai Hanura, Ambroncius Nababan mengunggah sebuah foto yang menggegerkan publik, yaitu foto mantan Komisioner Komisi Nasional (Komnas) HAM, Natalius Pigai.

Dalam unggahan di akun Facebook pribadinya tersebut, Ambroncius menyandingkan foto Natalius Pigai dengan gambar seekor hewan dan menambahkan lelucon soal Pigai yang tak mau menggunakan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari pemerintah.

Tindakan Amborncius Nababan itu sontak menuai kecaman dari banyak pihak dan dianggap sebagai sebuah penghinaan pada ras kulit hitam.

Baca Juga: PTPN Laporkan Habib Rizieq, Guntur Romli: NU dan Muhammadiyah Tidak Serobot Tanah, Tapi Pandji Tetap Jilat FPI

Setelah ramai dikritik dan dikabarkan akan dilaporkan ke polisi, Ketua Umum relawan Pro Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut meminta maaf di hadapan publik.

Permintaan maaf itu disampaikannya pada orang-orang yang merasa tersinggung dengan unggahannya, termasuk pada Natalius Pigai dan juga masyarakat Papua.

Dia mengaku tak bermaksud melukai hati seluruh masyarakat Papua karena ia sangat mencintai mereka.

Menanggapi permintaan Ambroncius Nababan tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memberikan pendapatnya melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Bangun Infrastruktur Lewat Dana Wakaf, Jokowi: Pemanfaatan Wakaf tak Lagi Terbatas untuk Tujuan Ibadah

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @habiburokhman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X