Ferdinand Tuding Mantan Menteri yang Tak Punya Etika, Susi Pudjiastuti: Beliau yang Imbau, Besar Pengaruhnya

- 11 Februari 2021, 10:47 WIB
Susi Pudjiastuti (kiri) dan Ferdinand Hutahaean (kanan) terlihat adu argumen di kolom komentar Twitter Jokowi.
Susi Pudjiastuti (kiri) dan Ferdinand Hutahaean (kanan) terlihat adu argumen di kolom komentar Twitter Jokowi. /Kolase foto dari Instagram/@susipudjiastuti dan Instagram/@ferdinand_hutahaean

PR DEPOK - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti belum lama ini membalas tweet dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pentingnya protokol kesehatan .

Balasan Susi kepada Jokowi dinilai tidak sopan dan menuai kritikan dari banyak pengguna Twitter lainnya, salah satunya Ferdinand Hutahaean.

Di dalam cuitaannya Susi Pudjiastuti meminta bantuan Jokowi untuk memberikan imbauan stop hate speech atau ujaran kebencian seperti yang ramai diperbincangan belakangan ini.

Baca Juga: Pemerintah RI Beri Bantuan Rp32,1 Miliar untuk Palestina, Menlu Harap Dana Bisa Dicairkan Semester 1 Tahun Ini

Balasan cuitannya itu ditulis pada Minggu, 7 Februari 2021. Susi Pudjiastuti dianggap tidak sopan dalam membalas tweet Jokowi.

"Setahun dalam selubung pandemi, tentu ada rasa bosan, lelah, dan sedih. Kita sama merindukan suasana normal, berkegiatan seperti sediakala, dan tidak dicekam ketakutan. Mari, kita sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini dengan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan," tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi, pada Minggu, 7 Februari 2021.

Tweet Jokowi ini lalu dibalas oleh Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Risma Curhat Jabatannya Jadi Mensos Berat, Roy Suryo: Khofifah dan Agus Gumiwang Dianggap Tak Pernah Ada

"Mohon dibantu dengan himbauan dari Bapak Presiden untuk menghentikan Hate speech .. ujaran kebencian yang baik yang mengatasnamakan agama, Ras/Suku, Relawan dan lain-lain ... Pandemic sudah cukup membuat depress ekonomi sosial juga kesehatan jiwa masyarakat semua," ujar Susi di Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X