Tesla Cenderung Pilih India Ketimbang Indonesia, Said Didu: Mungkin Takut Kalah Saing dengan Esemka

- 17 Februari 2021, 21:52 WIB
Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu.
Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu. /Twitter/@msaid_didu.

PR DEPOK - Produsen mobil listrik milik Elon Musk, Tesla Inc semakin positif memilih India sebagai basis produksi keduanya di Asia.

Beberapa waktu lalu, Tesla dikabarkan mendekati tahap akhir untuk mencapai kesepakatan memproduksi mobil listrik di India.

Apabila kesepakatan itu selesai diteken, maka Tesla akan memiliki tiga basis produksi, yakni di Amerika Serikat (AS), China, dan India.

Baca Juga: Soroti Isu Suntikan Dana 9 Miliar untuk Bangun Museum SBY-ANI, Teddy Gusnaidi: Ada UU-nya, Gak Bisa Seenaknya

Di sisi lain, Tesla diketahui juga sudah mengirim proposal kerjasama resmi mereka ke pemerintah Indonesia pada Kamis, 4 Februari 2021 lalu.

Informasi mengenai proposal kerjasama ini diberitahukan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Ya kita belum tahu berapa besarnya investasi mereka. Kami belum bisa men-disclose terlalu detail kepada publik terkait rencana ini"

Baca Juga: Tak Hanya Munarman yang Dituding Ada Hubungan dengan ISIS, Pakar Hukum Desak Polri untuk Periksa Habib Rizieq

“Tapi kami sudah enam kali ber-video call dan Non-Disclosure Agreement (NDA) sudah selesai kami tandatangani,” kata Luhut.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X