Jokowi Janji Atasi Banjir Jakarta Saat Jadi Presiden, Adhie Massardi: Kau yang Berjanji, Anies yang Ditagih

- 22 Februari 2021, 15:17 WIB
Adhie M Massardi. /Instagram @jayasupranashow

PR DEPOK  Janji yang sempat dilontarkan Presiden RI Joko Widodo untuk mengatasi banjir Jakarta ketika dirinya menjadi presiden kembali disinggung usai Ibu Kota Indonesia itu terendam kembali.

Sejumlah pihak kembali mengungkit pernyataan Jokowi yang mengatakan bahwa mengatasi banjir Jakarta akan lebih mudah jika dirinya menjadi presiden RI.

Pernyataannya ini ia sampaikan ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta di tahun 2014.

Baca Juga: Pendaftaran SNMPTN Segera Ditutup, Ketua Pelaksana Ingatkan Para Siswa untuk Segera Daftar dan Finalisasi

Ia mengklaim bahwa penanganan banjir harus disertai dengan campur tangan pemerintah pusat.

“Itu adalah kewenangannya di pemerintah pusat, sehingga pengatasan banjir ini memang harus bersama-sama, pemerintah pusat, DKI, kemudian yang ada di provinsi yang lain. Percuma juga semua sungai di sini dinormalisasi tetapi yang di atas tidak ada penghutanan kembali, tidak ada reboisasi, tidak ada hijauan sehingga serapan air ke bawah semakin banyak. Semuanya memang harus terintegrasi semuanya,” ujar Jokowi saat dirinya masih menjadi Gubernur DKI.

Namun, hingga saat ini, kendati dirinya kini sudah berada di periode keduanya sebagai presiden, masalah banjir masih melanda DKI Jakarta.

Baca Juga: Sekjen PDIP Disebut Linglung Usai Kritik Anies, Yan Harahap: Rumah di Bekasi Kebanjiran Protes ke Gubernur DKI

Tak sedikit publik yang lantas mengkritik Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan, yang dinilai tidak serius dalam menangani masalah utama Ibu Kota tersebut.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X