Minta Anies Tak Salahkan Hujan Soal Banjir Jakarta, Giring Ganesha: Terbukti Tak Punya Kapabilitas Kelola DKI

- 23 Februari 2021, 09:50 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) H Giring Ganesha. /Instagram @giring

PR DEPOK  Belum lama ini, Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, mengomentari langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam menangani banjir Ibu Kota.

Menurutnya, Anies tidak boleh hanya menyalahkan curah hujan dan banjir kiriman atas DKI yang kembali terendam beberapa hari ke belakang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

Mas Gubernur @aniesbaswedan jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal,” tulis Giring dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @giring.

Baca Juga: GAR ITB Dikabarkan Dapat Karangan Bunga dari Universitas, Said Didu: Baru Kali Ini Buzzer Atasnamakan Alumni

Ia menyanggah bahwa banjir Jakarta kemarin disebabkan oleh air kiriman, dan menduga bahwa hal tersebut dikarenakan Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya.

Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan,” sambungnya.

Tak hanya itu, menurut mantan vokalis grup band Nidji itu, Gubernur DKI tidak terlihat melakukan upaya untuk mengeruk sungai, membersihkan saluran air, serta mengecek pompa.

Baca Juga: Oknum Polisi Jual Senjata ke KKB Papua, Adhie Massardi: Tragis, Beli dengan Uang Rakyat, Dipakai Nembak Rakyat

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X