Tanggapi Kerumunan Jokowi di NTT, Rocky Gerung: Dibuat Dramatis Tapi Akibatnya Tragis

- 24 Februari 2021, 20:55 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung. /Tangkapan layar YouTube Rocky Gerung Official.

PR DEPOK - Rocky Gerung turut berkomentar ihwal kunjungan Jokowi di Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) kemarin yang memantik kerumunan warga.

Disampaikan Rocky melalui unggahan video di kanal YouTube miliknya, ia menilai peristiwa itu sebagai peristiwa yang dramatis.

“Itu peristiwa yang dramatis, karena ada kerumunan di situ kemudian si aktor keluar dari sunroof di atas mobil lalu mulai melempar-lempar hadiah,” kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari tayangan video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: Sarankan Jokowi Akui Kesalahan, Rocky Gerung: Siapkan Dulu Uang, Begitu Timbul Kerumunan Langsung Bayar Denda

Namun ia menyayangkan peristiwa dramatis yang bisa mendongkrak elektabilitas Jokowi itu justru harus berakhir tragis karena terjadi di masa pandemi.

“Kalau nggak ada pandemi itu betul-betul dramatis buat naikin elektabilitas sang tokoh. Tapi jadi tragis karena ada pembandingnya itu,” ujarnya melanjutkan.

Ia lantas membandingkan dengan peristiwa yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta kala menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tanggapi Kerumunan Jokowi di NTT, Rocky Gerung: Dramatis Buat Naikan Elektabilitas Tapi Tragis Lagi Pandemi

“Jadi kalau kita bikin perbandingan (dengan peristiwa penyambutan Habib Rizieq Shihab di Bandara) maka mestinya ada keterangan lain di istana, yaitu bahwa ada kecurigaan publik yang harus diterangkan dari peristiwa itu, atau bahkan berubah jadi kejengkelan publik terhadap peristiwa itu,” ujar Rocky.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X