Bela Jokowi Soal Kerumunan di NTT, Rizal Ramli ke dr.Tirta: Tadinya Sempat Kagum

- 27 Februari 2021, 19:49 WIB
Rizal Ramli. ///Maritim.go.id

PR DEPOK - Dokter sekaligus relawan Covid-19 Tirta Mandira Hudhi atau dr.Tirta baru-baru ini menanggapi peristiwa kerumunan yang terjadi pada kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT).

Viralnya video masyarakat NTT yang mengerumuni mobil presiden itu membuat banyak orang mempertanyakan pandangan dr.Tirta soal hal tersebut.

Mengingat bahwa dr.Tirta merupakan sosok yang terkenal tegas dalam menyikapi masalah yang berkaitan dengan Covid-19.

Baca Juga: Hoaks atau Fakta: ILC Dilarang Tayang oleh Pemerintah, Cek Faktanya

Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @dr.tirta, ia menilai bahwa kerumunan yang terjadi di NTT pada Selasa, 23 Februari 2021 lalu itu bukan lah salah Jokowi.

Hal itu ia sampaikan lantaran menurutnya Jokowi tidak mengajak apalagi menginformasikan kedatangannya tersebut ke NTT. Bahkan, lanjut dia, presiden juga tampak berusaha menenangkan massa dan mengingatkan agar warga menggunakan masker.

Menanggapi pernyataan dr.Tirta tersebut, pakar ekonomi senior Rizal Ramli pun ikut berkomentar melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal.

Baca Juga: Siap Kawal Proses Hukum sebagai Partai Pengusung Nurdin Abdullah, PKS: Kami Doakan yang Terbaik

Alih-alih mengomentari kasus kerumunan yang terjadi di NTT, Rizal Ramli justru mengomentari sosok dr.Tirta yang memberikan pendapat soal masalah tersebut.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X