Tendang Pengendara Sunmori Moge, Priyo Sambadha: Paspampres Ring 1 Memang Selalu Siaga Penuh dan Sensitif

- 28 Februari 2021, 20:26 WIB
Mantan ajudan Presiden Gus Dur dan Ketua Umum DPP Barikade Gus Dur, Priyo Sambadha. /Twitter/@Psambadha.

PR DEPOK -  Pengendara motor gede (moge) yang tengah melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) di area Ring 1 dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial ramai diperbincangkan publik.

Pasalnya, dalam video tersebut tampak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menghadang dan menendang salah satu pengendara lantaran telah berani melewati wilayah Ring 1 yaitu di Jalan Veteran III belakang Istana Kepresidenan Jakarta Pusat.

Alih-alih mendapat simpati dari warganet karena ditendang Paspampres, pengunggah video atau pengendara Moge tersebut malah habis dikritik dan dihujat oleh warganet.

Baca Juga: Sebut KPK Hanya Bisa Ciduk Koruptor di Bawah 20 Miliar, Dewi Tanjung: Buktinya Dugaan Korupsi di DKI Gak Mampu 

Peristiwa penghadangan para pengendara Moge tersebut kemudian ditanggapi oleh Mantan Ajudan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Priyo Sambadha

Melalui akun Twitter pribadinya @PSambadha, ia menuturkan bahwa sikap Paspampres di negara mana pun akan hampir serupa dalam video, yakni tegas dan siaga penuh menjaga wilayah Ring 1.

"FYI, di negara manapun, tak kecuali Indonesia, Paspampres di Ring 1 mmg selalu dalam kondisi 'siaga penuh'," kata Priyo seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com

Baca Juga: Industri Miras DIklaim Berbahaya, Ferdinand ke Musni Umar: Kalau Gak Ngerti, Pelajari Dulu Baru Ngomong!

Sebagai informasi, wilayah Ring 1 merupakan daerah yang dijaga ketat oleh aparat atau Paspampres dan harus berada dalam situasi keamanan yang ekstra tinggi.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @PSambadha


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X