Kebijakan Jokowi Terkait Investasi Miras, Amien Rais: Muhammadiyah, MUI, NU Segera Minta Agar Perpres Dicabut

- 1 Maret 2021, 09:50 WIB
Amien Rais. /Tangkapan layar YouTube Amien Rais.

PR DEPOK - Pendiri Partai Ummat, Amien Rais memberi tanggapannya terkait kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah izinkan investasi industri minuman keras (miras).

Ia menolak tegas kebijakan tersebut dan meminta agar Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU), serta seluruh umat Islam untuk mendesak agar kebijakan investasi miras itu segera dicabut.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga diminta olehnya untuk memberitahukan ke Presiden Jokowi bahwa kebijakan yang telah dibuat tersebut adalah tidak benar.

Baca Juga: Masih Bahas Soal Investasi Miras, Ferdinand Hutahaean Sebut Soal Tradisi bagi Warga Lokal

Amien Rais menyampaikan tanggapannya tersebut melalui video di saluran Youtube miliknya yang berjudul 'Presiden Telah Menghancurkan Masa Depan Bangsa'.

"Jadi ini saya meminta supaya MUI, Muhammadiyah, NU, juga seluruh eksponen umat Islam segera meminta Perpres dicabut, selesai," ucap Amien Rais, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Investasi miras ini menurutnya sangat mempertaruhkan generasi muda. Amin Rais tetap akan menolaknya, meskipun hanya dimaksudkan untuk beberapa wilayah saja.

Baca Juga: Arie Untung Unggah Video Pemuda Diduga Mabuk Dirazia Polisi: Pancasila Tidak Akan Pernah Sejalan dengan Miras

"Tidak diberikan legalisasi saja sudah seperti itu negara kita. Memang sudah itu tren dari masyarakat yang mestinya kita tutup. Jangan sampai kemudian terjadi kehancuran akhlak apalagi anak muda, menenggak miras kemudian main judi apalagi," ujar Amien Rais.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X