Pertunjukan Jaran Kepang Dibubarkan karena Dituding Musyrik, Ferdinand: Ormas Kayak Gini Layak Dibubarkan

- 8 April 2021, 06:20 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen. /Instagram/@ferdinand_hutahaean.

PR DEPOK - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean turut menanggpi terkait kejadian salah satu organisasi masyarakat (ormas) membubarkan pertunjukkan seni Jaran Kepang.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, lokasi pembubaran pertunjukkan seni Jaran Kepang yang dilakukan ormas itu terjadi di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Tanggapan soal dibubarkannya pertunjukan seni Jaran Kepang oleh ormas itu disampaikan Ferdinand Hutahaean melalui satu cuitan di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3 pada Rabu, 7 April 2021.

Baca Juga: Jokowi Pernah Ungkap Simpan Rp11 Ribu Triliun di Luar Negeri, Said Didu: Segera Buka Datanya Buat Bayar Utang

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com, Ferdinand mengatakan ormas yang membubarkan pertunjukan seni kuda lumping itu tugas menjaga dirinya dari godaan setan agar tidak melakukan dosa.

"Mestinya, tugasnya adalah menjaga dirinya dari godaan setan agar tdk melakukan dosa," katanya secara tegas.

Dan bukan, kata Ferdinand, merasa mereka orang suci yang beriman serta merasa sebagai polisinya Tuhan dengan menindak semua yang tidak sepaham dengan pikiran mereka.

"Bkn malah merasa dirinya org suci beriman dan merasa diri sbg polisinya Tuhan menindak semua yg tak sepaham dgn pikirannya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Mensos Risma tak Kuasa Tahan Amarah Saat Kunjungan ke NTT, Gus Umar: Marah Terus, Jaga Emosi Bu Nanti Sakit

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X