Negara Ambil Alih Pengelolaan TMII, Tamrin Tomagola: Semoga tak Jadi Bancakan Pejabat dan Birokrat Negara

- 8 April 2021, 12:49 WIB
Sosiolog UI Tamrin Tomagola./Antara/Nanien Yuniar /

PR DEPOK - Sosiolog Universitas Indonesia (UI), Tamrin Amal Tomagola baru-baru ini menyoroti keputusan pengambialihan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh negara.

Sebelumnya TMII sudah dikelola selama 44 tahun oleh Yayasan Harapan Kita, yang merupakan milik keluarga mantan Presiden RI, Soeharto.

Melalui akun Twitter pribadinya, Tamrin Tomagola berharap pengambilalihan TMII itu tidak dijadikan ajang korupsi oleh para pejabat.

Baca Juga: Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni Jaran Kepang, Muannas Alaidid: Tindakan Intoleran, MUI Harus Ambil Sikap

Bahkan ia mengungkapkan tak ingin TMII serupa dengan Kompleks Olahraga Senayan yang menurutnya malah dijual dan dijadikan mal.

"SEMOGA TIDAK JADI BANCAKAN PEJABAT + BIROKRAT NEGARA SEPERTI YG TERJADI PADA KOMPLEKS OLAHRAGA SENAYAN YG HABIS DIJUAL KE PENGUSAHA JADI MALL2 DAN HOTEL2
" kata Tamrin Tomagola seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun @tamrintomagola pada Kamis, 8 April 2021.

Tak ingin hal itu terjadi, Tamrin Tomagola mengingatkan agar Menteri Keuangan, Sri Mulyani tanggap mengamankan harta kekayaan negara seperti TMII tersebut.

Baca Juga: Refly Sebut HRS Ditahan, Tersangka Unlawful Killing Tidak: 'Prokes Lebih Bahaya dari Pembunuhan' Jadi Sinisme

"BU SRI MULYANI HARUS SIGAP AMANKAN HARTA KEKAYAAN NEGARA," ucapnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Twitter, YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X