Ahmad Riza Pastikan Pemprov DKI Bebas Korupsi, Ferdinand: Pak Wagub Jangan Jadi Jubir Anies yang Selalu Bela!

- 8 April 2021, 15:05 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. /Instagram/@ferdinand_hutahaean.

PR DEPOK – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria memastikan pemerintahannya bebas dari tindak pidana korupsi. Bahkan, kata dia, Pemprov DKI mendapatkan penghargaan antikorupsi.

Hal itu Ahmad Riza ungkapkan terkait unjuk rasa Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) cabang se-Jakarta yang menuntut kasus korupsi di lingkungan Pemprov DKI diusut tuntas.

"Kami tentu mengerti dan memahami serta mengupayakan pentingnya penegakkan hukum, pentingnya pencegahan korupsi. Alhamdulillah DKI Jakarta mendapatkan 'award' antikorupsi. Ini upaya kami yang terus kami tingkatkan, dan memastikan bahwa Jakarta bebas dari korupsi," kata Riza seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Heran Said Aqil Lebih Rajin Bicara Soal Teroris Daripada Kereta Api, Mustofa: Kok Malah Jadi Komut KAI Ya?

Pernyataan yang disampaikan Wagub DKI itu pun kemudian ditanggapi mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3 pada Kamis, 8 April 2021.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.comFerdinand lantas menyarakan Riza Patria agar jangan terlalu menempatkan diri seperti juru bicara Gubernur DKI, Anies Baswedan yang kerap membela.

Pak Wagub @ArizaPatria, sebaiknya jgn terlalu menempatkan diri sprt jubirnya @aniesbaswedan yg sll membela meski hanya dgn argumen2 yg tak kuat,” kata dia.

Baca Juga: Husein Hasni Akui Anggota FPI, Munarman: Dia Sudah Dipecat Sejak 2017, karena Ini Orang Suka 'Sok Rambo'

Sementara itu terkait penghargaan antikorupsi, Ferdinand memandang itu bukan sebuah jaminan. Pasalnya, beberapa orang yang juga menerima penghargaan tersebut pun ada yang terjerat korupsi.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X