Medan Sulit, Jokowi Perintahkan Sekretaris Pribadi Kirim Sembako Tahap 2 bagi Warga Terdampak Banjir NTT

- 8 April 2021, 22:10 WIB
Sejumlah petugas memperbaiki jaringan listrik yang terputus akibat banjir bandang di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 8 April 2021. /Aditya Pradana Putra/Antara

PR DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan sekretaris pribadi (sespri) untuk mengirimkan sembako tahap 2 ke daerah terdampak bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Presiden Anggit Nugroho dalam keterangan di Jakarta, Kamis 8 April 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Ia menjelaskan, mengingat situasi dan medan yang masih sulit pasca bencana di NTT, ia berkoordinasi dengan Panglima TNI untuk penyediaan transportasi pengangkut bantuan dari Jokowi.

Baca Juga: Beberkan 3 Penyebab Korupsi Terjadi di Kalangan Pejabat, Anies Baswedan: Kebutuhan, Keserakahan, dan Sistem

Sebelumnya Jokowi memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan bantuan sembako ke daerah terdampak bencana di Provinsi NTT sejak Senin 5 April 2021.

Maka pada Selasa 6 April 2021 bantuan presiden tahap pertama berupa 5.000 paket sembako berhasil diberangkatkan, sebagian diangkut menggunakan pesawat Hercules TNI AU dan sisanya dengan kapal perang TNI AL.

“Informasi dari tim lapangan, 3.500 paket sembako telah tiba di Adonara dan Lembata. Bantuan langsung dibagikan ke warga terdampak bencana,” kata Anggit Nugroho.

Baca Juga: KJP Plus Tahap II Sudah Cair April 2021, Segera Cek Status Penerima dengan Cara Berikut

Ia menjelaskan bahwa bantuan tahap 2 itu berupa 10.000 sembako segera dikirimkan, tetapi masih menunggu kesiapan transportasinya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X