Soroti Vaksin Nusantara, Rocky Gerung: Menarik Nih Ada Vaksin Oligarki dan Oposisi, Semacam Perlawanan Politik

- 15 April 2021, 12:52 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung.
Pengamat politik, Rocky Gerung. /Tangkapan layar YouTube Rocky Gerung Official

PR DEPOK – Pengamat politik Rocky Gerung turut menyoroti perkembangan vaksin Nusantara yang sudah disuntikkan ke sejumlah anggota DPR di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta kemarin.

Rocky Gerung memandang munculnya vaksin Nusantara sangat menarik karena membuat vaksin di Indonesia terbagi menjadi dua golongan, yakni oligarki dan oposisi.

“Ini menarik nih karena akhirnya ada dua vaksin sekarang. Vaksin oligarki dan vaksin oposisi,” kata dia seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 15 April 2021.

Baca Juga: Cecar Bima Arya hingga Akui Dilarang Cabut Laporan, HRS: Kapolda Berbohong, Kenapa Anda tak Tanya Ahli Hukum?

Baca Juga: Yakin Kesaksian Bima Arya Jujur pada Persidangan Habib Rizieq, Muannas: Kalo Bohong Mestinya Hakim Peringatkan

Sementara itu, terkait anggota DPR yang ramai-ramai menyerukan dukungan terhadap vaksin Nusantara, Rocky Gerung menilai itu adalah semacam perlawanan politik.

“Kita merasa ada semacam perlawanan politik, karena kita lihat kok tokoh-tokoh pamer bahwa ‘Kita vaksin Nusantara’. Itu sama dengan Istana dulu pamer ‘Kami Pancasila’. Kira-kira begitu kondisi kita hari ini,” ujar Rocky Gerung.

Sebagai informasi, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan alasan dirinya ikut dalam vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan vaksin Nusantara, salah satunya vaksin tersebut efektif dalam rangka meningkatkan imunitas.

"Rabu pagi, saya bersama puluhan teman lainnya mendatangi RSPAD, tujuannya adalah untuk mengikuti vaksinasi dengan menggunakan vaksin Nusantara. Minat terhadap vaksin Nusantara ini ternyata sangat tinggi, terbukti dengan antrean panjang yang ada," kata Saleh seperti dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X