Kesan BPOM ke Vaksin Nusantara Dinilai Negatif, Luqman: Harusnya Kita Support, Atau Bangga Jadi Antek Asing?

- 15 April 2021, 13:43 WIB
Politisi PKB, Luqman Hakim.
Politisi PKB, Luqman Hakim. /Twitter/@LuqmanBeeNKRI.

PR DEPOK – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim mengatakan kesan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap vaksin Nusantara negatif.

Pasalnya, Kepala BPOM menyatakan bahwa penyuntikan vaksin Nusantara yang dilakukan di RSPAD pada Rabu, 14 April 2021 kemarin tidak ada kaitannya dengan BPOM.

Luqman Hakim pun menilai pernyataan yang dikeluarkan BPOM tersebut seolah sebagai upaya menghambat “keberhasilan” vaksin Nusantara.

Baca Juga: Bima Arya Akui Diperintah Kapolda tak Cabut Laporan HRS, RH: Kalau Memang Diincar, Seribu Alasan Bisa Dibuat

“Reaksi BPOM ini berkesan negatif. Serasa hendak menghambat dan mendiskreditkan Vaksin Nusantara. Apakah kesan ini benar?” tuturnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter pribadinya @LuqmanBeeNKRI pada Kamis, 15 April 2021.

Menurut Luqman Hakim, sebaiknya seluruh kalangan harus mendukung upaya anak bangsa dalam memproduksi vaksin sendiri, bukan malah bangga menggunakan vaksin dari negara lain.

“Dlm perang dagang antar produsen vaksin, harusnya kita support upaya2 anak bangsa utk produksi vaksin sendiri. Atau bangga jadi komprador alias antek asing?” ujar Luqman Hakim.

Meski begitu, sebelumnya Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito juga telah menyatakan bahwa pihaknya tidak pilih kasih kepada vaksin Nusantara.

Baca Juga: Heran Bima Arya Patuhi Perintah Kapolda tak Cabut Laporan HRS, Nicho: Mungkinkah Terjadi Sandera Politik?

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA, Twitter @LuqmanBeeNKRI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X