Gus Sahal Kritik Pernyataan Ustaz Yusuf Mansur: Ust YM Jelas Keliru, Miskin Gak Lantas Kurang Ibadah

- 17 April 2021, 07:09 WIB
Akhmad Sahal (kiri) turut merespons pernyataan Ustaz Yusuf Mansur terkait soal miskin.
Akhmad Sahal (kiri) turut merespons pernyataan Ustaz Yusuf Mansur terkait soal miskin. /Dok. Instagram/@yusufmansurnew dan tangkapan layar YouTube CokroTV.

PR DEPOK - Salah satu warganet memberikan kritikan terhadap pernyataan Ustaz Yusuf Mansyur dalam sebuah acara di salah satu kanal televisi lokal.

Dalam pernyataan itu, Ustaz Yusuf Mansyur mengatakan bahwa alasan dari miskinnya seseorang adalah karena kurangnya mereka dalam beribadah.

Pernyataan itupun lantas disoroti oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal melalui akun Twitter pribadinya @sahal_AS.

Baca Juga: Kasihani Jokowi Miliki Pembantu Teledor, Gus Nadir: PP Baru Diteken Sudah Revisi, Urus Negara Gak Bisa Amatir

Gus Sahal, sapaan akrabnya, mengungkapkan sebuah hadits, Nabi Muhammad saja pernah berdoa kepada Allah agar dihidupkan dan dimatikan dalam keadaan miskin.

Bahkan dalam hadits itu, lanjut dia, Nabi Muhammad meminta di hari akhir agar dikumpulkan dengan orang-orang yang miskin.

"Pdhl Nabi pernah berdoa: Ya Allah hidupkan dan matikan aku dlm keadaan miskin. Dan kumpulkan diriku (di hari kiamat) bersama orang2 miskin," ujar Gus Sahal.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa tak sedikit para alim ulama yang memaknai kata miskin dengan kata humble atau rendah hati.

Baca Juga: Luqman Hakim Ingatkan Hal Ini ke Habib Rizieq: Kasus Chat Mesum Sudah Antre untuk Diproses

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @sahal_AS


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X