Dugaan Penistaan Agama oleh Jozeph Paul Zhang, Penyidik Bareskrim Bersama Interpol akan Buru Terduga

- 18 April 2021, 19:06 WIB
Viral Di Medsos Ngaku Nabi Ke-26, Jozeph Paul Zhang Diburu Polisi, DPR Berpotensi Timbulkan Konflik.
Viral Di Medsos Ngaku Nabi Ke-26, Jozeph Paul Zhang Diburu Polisi, DPR Berpotensi Timbulkan Konflik. //Tangkapan Layar Video Viral/ /Tangkapan Layar Video Viral

PR DEPOK - Kontroversi video seorang pria yang diduga menistakan agama, akhirnya berbuntut panjang. Pria dalam video tersebut bernama Jozeph Paul Zhang, kini sedang diburu oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia guna menindaklanjuti berbagai laporan penistaan yang dialamatkan kepadanya.

Dugaan penistaan ini bermula dari saluran You Tube milik Jozeph Paul Zhang yang menampilkan dirinya sedang dalam forum diskusi bertajuk "Puasa Lalim Islam".

Dalam beberapa cuplikan diskusi tersebut, ia mengungkapkan dirinya sebagai nabi ke-26. Tidak hanya itu, ia pun turut menantang siapapun untuk melaporkannya ke kepolisian dengan imbalan satu juta rupiah.

Baca Juga: Bahan Baku Vaksin Sinovac Kembali Datang di Indonesia Sebanyak 6 Juta Bulk

Atas perbuatannya itu, dpo

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Minggu, 18 April 2021, Agus Adrianto selaku Komjen Kepolisian Kabareskrim mengungkapkan bahwa pihaknya meyakini bahwa Paul Zhang tidak sedang berada di Indonesia.

Namun, hal itu tidak akan menghalangi penyidikan yang dilakukan oleh kepolisian. Menurutnya, pihaknya akan mendalami perkara tersebut dan mempersiapkan dokumen penyidikan yang diperlukan dalam penanganannya.

Baca Juga: Husin Shihab Laporkan Jozeph Paul Zhang ke Polisi: Semoga Meredam Sentimen Antar Beragama  

"Mekanisme penyidikannya akan terus berjalan walaupun yang bersangkutan di luar negeri," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X