Sindir Anies Baswedan yang Dinilai Pengaruhi Sekjen PBB, Ferdinand: Jokowi dan Warga DKI Sempat Terhipnotis

- 20 April 2021, 13:25 WIB
Ferdinand Hutahaean.
Ferdinand Hutahaean. /Instagram @ferdinand_hutahaean
PR DEPOK - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali melayangkan kritikannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang belum lama ini berhasil menarik perhatian Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres.
 
Berbeda dengan kebanyakan pihak yang memuji pidato Anies Baswedan, Ferdinand justru menyindir kinerja Anies ketika menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Gubernur DKI Jakarta
 
Tak hanya menghipnotis Sekjen PBB, Ferdinand menyatakan bahwa Anies juga berhasil menghipnotis Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pengikutnya sehingga akhirnya terpilih menjadi Mendikbud pada tahun 2014.
 
 
Namun menurutnya setelah Anies bekerja menjadi menteri, banyak orang yang baru menyadari bahwa Anies hanya sekedar pandai berkata-kata.
 
Cuitan Ferdinand Hutahaean.
Cuitan Ferdinand Hutahaean.
 
"2014, Jokowi dan Jokower terhipnotis orang ini jadi Menteri. Setelah bekerja, kita semua akhirnya sadar dia cuma pintar berkata2," ujar Ferdinand Hutahaean seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun @FerdinandHaean3. 
 
Tak hanya itu, ia pun menuturkan bahwa warga Jakarta juga ikut terhipnotis oleh Anies pada 2017 sehingga terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta
 
 
Akan tetapi setelah bekerja selama tiga tahun, lanjut dia, indeks kepuasan masyarakat pada kinerja Anies hanya mencapai 38 persen saja. 
 
Kemudian Ferdinand menambahkan, terdapat pula banyak kasus dugaan korupsi di dalam pemerintahan Anies. 
 
"2017, Jakarta terhipnotis, stlh 3 tahun bekerja, kepuasan hanya 38 persen dan banyak kasus dugaan korupsi fi APBD Jakarta," katanya menambahkan. 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menghadiri forum dialog yang digelar secara virtual dan dihadiri oleh Sekjen PBB, Antonio Guterres serta anggota C40 Cities pada Jumat, 16 April 2021.
 
 
Dalam forum tersebut, Anies menyampaikan pidato terkait perubahan iklim selama dua menit dan menyampaikan beberapa usulan pada PBB
 
Setelah menyimak pidato Anies, Sekjen PBB Antonio Guterres menginterupsi moderator dan menyatakan akan mengabulkan usulan yang diberikan Anies Baswedan itu. 
 
Selain berhasil mempengaruhi Sekjen PBB, Anies Baswedan juga mendapatkan pujian dari moderator, David Miller. 
 
 
Menurut David, dalam waktu dua menit saja Anies berhasil mempengaruhi Sekjen PBB, terlebih bila diberi waktu lebih daripada itu.
 
Mendengar pujian tersebut, Anies Baswedan lantas mengucapkan terima kasih pada David yang telah mengapresiasi pidatonya.***

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X