Sebut Anies Layak Debat di Pilpres 2024, Rocky: Ganjar dan Ridwan Kamil Sebaiknya Latihan Dulu di Depan Cermin

- 20 April 2021, 14:58 WIB
 Pengamat politik, Rocky Gerung.
Pengamat politik, Rocky Gerung. /Tangkapan layar YouTube Rocky Gerung Official

PR DEPOK – Pengamat politik, Rocky Gerung mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan layak debat di Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, ia menilai Anies sudah berhasil dan membuktikan dirinya mampu menyampaikan gagasan serta solusi dengan baik di forum Internasional pada Jumat, 14 April 2021 lalu.

Menurut Rocky Gerung, penampilan Anies di forum tersebut menunjukkan bahwa dia seperti penantang karena memiliki standar berpikir yang baik.

Baca Juga: Beda Keputusan dengan Pemerintah, Gubernur NTB Justru Tak Larang Mudik Lebaran 2021: Rindu Biarkan Mengalir

“Anies itu penantang, itu terlepas dari nanti ada yang nyalonin (Capres) atau nggak. Tapi Anies itu, dia memimpin DKI dan dia punya standar berpikir,” tuturnya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Oleh sebab itu, Rocky Gerung menyarankan bagi siapa pun yang ingin menyalonkan diri sebagai presiden, sebaiknya latihan terlebih dahulu menggunakan video-video Anies ketika berdebat.

“Jadi siapa yang mau maju dalam Pilpres, sebaiknya lakukan latihan diam-diam dengan memanfaatkan video-videonya Anies. Mau Ganjar Pranowo, mau Ridwan Kamil, Jokowi sendiri, Puan Maharani, siapapun yang pernah disebutkan. Mungkin di kamar latihan di depan cermin tuh kalau Anies ada di sebelah kanan apa yang mau diucapin,” ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Masih Dibuka Hingga 30 April, Simak! Ini Link Lengkapnya

Menurut Rocky Gerung, latihan tersebut perlu dilakukan karena debat maupun pidato Anies sudah diakui oleh dunia.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X