Anwar Abbas Singgung Agama Kapolri Listyo Soal Polemik Jozeph Paul Zhang, Ferdinand: Jangan Provokasi!

- 22 April 2021, 11:49 WIB
Ferdinand Hutahaean (kiri) kritik pernyataan Wakil Ketua MU, Anwar Abbas terkait Jozeph Paul Zhang.
Ferdinand Hutahaean (kiri) kritik pernyataan Wakil Ketua MU, Anwar Abbas terkait Jozeph Paul Zhang. /Kolase dari ANTARA/Anom Prihantoro dan Twitter.com/@FerdinandHaean3.

PR DEPOK - Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas turut angkat bicara terkait polemik YouTuber Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 yang dinilai telah menistakan agama.

Menurut Anwar Abbas, Jozeph Paul Zhang tidak kenal takut dan justru cenderung menantang karena meyakini dirinya tidak akan diapa-apakan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo beragama sama dengan dirinya.

Kendati demikian, Anwar Abbas meyakini bahwa Kapolri Listyo Sigit akan bersikap tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan Jozeph Paul Zhang, yang sudah ditetapkan tersangka.

Baca Juga: Natalius Pigai Blak-blakan Sebut Hanya Satu Menteri Jokowi yang Kerja: Pak Prabowo, yang Lain Main Game

Pasalnya, kata Anwar Abbas, dirinya sempat berdiskusi dengan Kapolri Listyo Sigit yang begitu hormat terhadap nilai atau norma-norma untuk saling menghormati antarumat beragama.

Tampaknya pernyataan Anwar Abbas soal Jozeph Paul Zhang tersebut turut disoroti oleh mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand lewat akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, mengatakan bahwa dirinya berharap pernyataan yang dilontarkan Anwar Abbas tersebut untuk dihindari.

Baca Juga: Sebut Sayangnya Tulus, Nathalie Holscher: tapi Kayak Ngerasa Cinta Aku Cuma Cinta Sendiri

Karena menurut Ferdinand, profesionalisme seseorang jangan sampai dirusaki oleh lidah tak bertulang yang berdusta dan cenderung fitnah.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X