Cadangan Oksigen KRI Nanggala 402 Hanya Cukup 3 Hari ke Depan, Fahri Hamzah: Semoga Segera Ditemukan Selamat

- 22 April 2021, 14:55 WIB
Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. /Instagram @fahrihamzah

PR DEPOK - Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengomentari soal ketersediaan oksigen di kapal selam KRI Nanggala 4042 yang masih cukup untuk beberapa hari ke depan.

Dalam keterangannya, Fahri Hamzah melontarkan doa dan harapannya agar semua awak kapal yang ada di KRI Nanggala 402 dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Oksigen masih ada untuk beberapa hari...kata menhan @prabowo. Kita doakan semoga prajurit kita yg berada dalam KRI #Nanggala402 segera ditemukan dalam keadaan selamat. Amain YRA," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah.

Baca Juga: Soroti Wacana Reshuffle Kabinet, Ruhut Sitompul: Barisan Sakit Hati Makin Lucu Ya, Sok Tau Ngomongin Reshuffle

Cuitan Fahri Hamzah.
Cuitan Fahri Hamzah. Tangkap layar Twitter @Fahrihamzah

Terkait dengan persediaan oksigen di dalam kapal selam KRI Nanggala 402 yang dikabarkan hilang kontak di sekitar perairan laut utara Bali ini, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Yudo Margono, memaparkan bahwa cadangan oksigen mampu bertahan hingga 72 jam.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui konferensi pers pada Kamis, 22 April 2021, Yudo Margono mengatakan bahwa oksiden akan cukup untuk tiga hari ke depan.

"Kemampuan oksigen apabila kondisi black out itu mampu 72 jam, jadi kurang lebih tiga hari. Mudah-mudahan sebelum itu bisa ditemukan," ujarnya.

Baca Juga: Tidurkan 21 Juta Data Ganda Penerima PKH dan BST, Kemensos Kini 'Bangunkan' New DTKS

Sementara itu, Menteri Pertahanan atau Menhan RI, Prabowo Subianto, juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X