Survei Ganjar Pranowo Capres Terkuat, Ferdinand: Kalau Bu Mega Usung dengan Jend TNI Andika Perkasa, Ideal

- 3 Mei 2021, 02:45 WIB
Elektabilitas Ganjar Pranowo di Capres 2024 semakin menguat.
Elektabilitas Ganjar Pranowo di Capres 2024 semakin menguat. /Dok Humas Pemprov Jateng

PR DEPOK - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi hasil survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research and Consulting.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam tiga bulan terakhir semakin unggul dalam bursa calon presiden.

Hasil itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran pers-nya, di Jakarta, pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Baca Juga: Tanggapi Kerumunan Warga di Pasar Tanah Abang, Ariza: Kami Minta Masyarakat Mengerem Belanja ke Pasar

"Ganjar makin unggul sebagai capres terkuat, tetapi Prabowo dan Ridwan Kamil mengejar di belakang dengan dukungan signifikan," kata Andreas Nuryono.

Disebutnya, bahwa Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas mencapai 20,3 persen, naik dari survei pada bulan Februari lalu sebesar 18,4 persen.

"Jika ditarik sejak bulan Juni tahun lalu, elektabilitas Ganjar terus menanjak hingga menyalip Prabowo yang sebelumnya unggul," kata Andreas Nuryono.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ferdinand tampak menjodohkan Ganjar Pranowo dengan pihak lain, yang disebutnya akan ideal.

Ia pun mengatakan jika saja Ganjar Pranowo diusung oleh Megawati Soekarnoputri berpasangan dengan Jendral TNI Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X