KKP Rencanakan Budi Daya Kerapu dan Lobster di Probolinggo, Tantriana: Kami Ingin Kembangkan Kampung Kerapu

- 3 Mei 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi Lobster.*
Ilustrasi Lobster.* /Antara/

PR DEPOK – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) segera rencanakan pengembangan budi daya dari komoditi ikan kerapu dan lobster yang berlokasi di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Kabupaten Probolinggo ada Pulau Gili Ketapang dan di sekitarnya yang bisa dikembangkan untuk budi daya kerapu dan lobster,” ungkap Sakti Wahyu Trenggono selaku Menteri Kelautan dan Perikanan dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA pada Senin, 3 Mei 2021.

Pada kesempatan itu, Sakti Wahyu Trenggono bersama dengan Hasan Aminuddin yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR memberikan bantuan ikan sehat bermutu sehubungan dengan adanya Bulan Mutu Karantina 2021 yang mengangkat tema ‘Ikan Sehat Bermutu Untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat di Pondok Pesantren HATI di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu 2 Mei 2021 kemarin.

Baca Juga: Sinopsis Film Parker, Aksi Balas Dendam Perampok Profesional terhadap Mantan Tim yang Khianatinya

“Di Pantai Gili akan dikembangkan udang dan komoditas lain nanti saya akan turunkan Dirjen Perikanan Budidaya yang akan bekerja sama dengan Dinas Perikanan,” ucap Menteri KKP.

Di tahun depan, pihak KKP akan memantau perkembangannya dan akan dibangun estate-estate yang disinyalir menjadi andalan di Kabupaten Probolinggo.

Di kesempatan ini juga, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP telah memberikan bantuan satu paket sarana biloflok seharga Rp 200 juta kepada Pondok Pesantren Nurul Falah, Pondok Pesantren Nuriddahlani, Pondok Pesantren Al Amin, dan Pondok Pesantren Hidayatut Tholibin.

Baca Juga: Sidang Habib Rizieq, Saksi Terdakwa Ungkap Ada Jemaah yang Datang Hanya Ingin Lihat HRS

Tak sampai di situ saja, terdapat juga bantuan dalam bentu benih udang dan ikan.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X