Singgung Kerumunan Konser Musik di Cilandak Timur, Yan: Habib Rizieq Sudah Sangat Layak Dibebaskan

- 3 Mei 2021, 21:30 WIB
Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap.
Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap. /Instagram @yanharahap

PR DEPOK - Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan Harahap, menanggapi kerumunan yang terjadi di suatu konser musik yang digelar di Cibis Park, Cilandak Timur.

Atas kerumunan massa di konser musik yang ternyata tidak mengantongi izin ini, serta sejumlah kejadian pengumpulan massa orang banyak yang serupa, Yan Harahap menilai bahwa saat ini Habib Rizieq sudah sangat layak dibebaskan.

"Merujuk pada kejadian-kejadian ‘sejenis’ ini, sudah sangat layak HRS dibebaskan," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat dari keterangan tertulis di akun Twitter pribadinya @YanHarahap.

Baca Juga: Info Cuaca BMKG Selasa, 4 Mei 2021: DKI Jakarta dan Depok Berpotensi Hujan Disertai Petir

Cuitan Yan Harahap.
Cuitan Yan Harahap. Tangkap layar Twitter @YanHarahap

Konser yang dimaksud oleh Yan Harahap itu diduga adalah konser musik yang digelar di Cibis Park, Cilandak Timur, pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Menurut keterangan dari lurah Cilandak Timur, pihaknya sama sekali tidak mengetahui bahwa ada konser musik yang digelar di lokasi tersebut.

Akibatnya, baik kelurahan, kecamatan, maupun wali kota, tidak bisa mencegah adanya kerumunan dalam acara konser musik tersebut.

Baca Juga: BST DKI Tahap 4 Sudah Cair Awal Mei 2021, Simak Infonya dari Dinsos DKI Jakarta

Saat ini, pihak penyelenggara acara konser musik di Cibis Park itu tengah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Twitter @YanHarahap


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X