Kadin Indonesia Sebut Vaksinasi Gotong Royong Berlangsung Minggu Depan, Gunakan Sinopharm dengan EUA dari BPOM

- 4 Mei 2021, 19:50 WIB
Rosan P. Roeslani.*
Rosan P. Roeslani.* /Instagram/@kadin.indonesia.official//

PR DEPOK - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan vaksinasi gotong-royong akan digelar mulai minggu depan. Langkah ini diharapkan bisa menunjang pengendalian pandemi Covid-19.

“Vaksinasi gotong royong akan mulai berjalan minggu depan dan tentu harapannya vaksinasi ini jadi salah satu faktor yang menentukan dalam menangani faktor kesehatan dan perekonomian kita ke depan," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Selasa, 4 Mei 2021.

Indonesia memiliki momentum semakin lama semakin baik dari sisi perekonomian. Hal ini dilihat dari pertumbuhan ekonomi walaupun masih mengalami kontraksi.

Baca Juga: Sebut Banyak Cara Belanjakan THR Tanpa Harus ke Pasar, Teddy Gusnaidi: Nafsu Ingin Pamer Kalahkan Kewaspadaan

Perekonomian membaik setelah dicapai sektor kesehatan memperoleh kondisi serupa. Program vaksinasi nasional Covid-19 berjalan secara baik yang akan diiringi dengan program vaksinasi mandiri Covid-19.

"Mungkin di akhir Maret kemarin mulai mengalami perlambatan karena ketersediaan vaksin yang terbatas. Tapi sekarang sudah masuk kembali baik itu Sinovac, AstraZeneca bahkan Sinopharm. Untuk vaksin gotong royong (Sinopharm) juga sudah masuk," ucapnya.

Rosan meminta momentum tadi dihadapi dengan melakukan adaptasi, kreasi dan inovasi.

Baca Juga: Dinilai Berisiko Terjadi Penularan Covid-19, Bima Arya Tiadakan Salat Idulfitri Terbuka di Tingkat Kota Bogor

"Penanganan Covid-19 kalau kita lihat ranking dari beberapa negara, kita dianggap negara yang menangani Covid-19 dengan baik. Tentu kita harap ini bisa terus berkelanjutan. Tapi protokol kesehatan juga harus dijalankan dengan baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X