Sebut Episode Terakhir Drama KPK Buang yang Berintegritas, Donal Fariz: Dalangnya Sama, Eksekutornya Diseleksi

- 6 Mei 2021, 14:24 WIB
Peneliti Indonesian Corruption Watch (ICW) divisi politik dan korupsi, Donal Fariz.
Peneliti Indonesian Corruption Watch (ICW) divisi politik dan korupsi, Donal Fariz. /Dea N. Zhafira/Antara

PR DEPOK – Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz mengatakan episode terakhir drama pelemahan Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah membuang orang-orang yang berintegritas di internal lembaga antirasuah itu.

Cuitan Donal Fariz.
Cuitan Donal Fariz.

Membuang mereka yg berintegritas adalah episode terakhir dalam drama pelemahan #KPK yg dimulai sejak revisi UU,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari akun Twitter pribadinya @donalfariz pada Kamis, 6 Mei 2021.

Menurut Donal Fariz, pemeran utama di balik drama pelemahan KPK ini masih sama. Sedangkan orang yang melakukan eksekusi dipilih dalam seleksi.

Baca Juga: Ikut Bicarakan Isu KPK Mandek Tanpa Novel Baswedan, Ferdinand: Justru Jika Novel Keluar Akan Baik Dampaknya

Dalangnya sama. Sering menunjukkan wajah lain yg seolah bersih dan antikorupsi. Sementara eksekutornya dipakai orang-orang yg ia pilih dalam seleksi,” tuturnya.

Ia juga menilai tes wawasan kebangsaan bagi pegawai KPK hanya akal-akalan untuk membuang target. Pasalnya, setiap tahun telah rutin ada penilaian dari atasan.

Cuitan Donal Fariz.
Cuitan Donal Fariz.

Setiap tahun pegawai KPK itu dinilai berlapis. Setidanya yg rutin ada Key Performance Indicator dan penilaian atasan. Tes ulang itu hanya akal-akalan ut membuang target orang tertentu,” katanya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X