Kritik KPK di Bawah Pimpinan Firli, Gus Umar: Sejak Jadi Ketua, Koruptor Jadi Lebih Nasionalis dari Penyidik

- 6 Mei 2021, 20:50 WIB
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar.
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar. /Instagram @umar_hasibuan70.

PR DEPOK - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan tampak memberikan kritikan pada lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.

Pria yang akrab dipanggil Gus Umar tersebut menilai para koruptor di masa kepemimpinan Firli di KPK malah menjadi lebih nasionalis.

Bahkan menurut Gus Umar, para koruptor ini lebih nasionalis dibandingkan dengan para penyidik di KPK-nya sendiri.

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Mudik Dilarang Tapi Buka Wisata, Yunarto: Menteri Pariwisata kalau Gak Salah dari Gerindra Ya

"Sejak Firli jadi ketua @KPK_RI faktanya koruptor dinegara ini jauh lbh nasionalis dibanding dgn para penyidik di KPK," kata Gus Umar seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @UmarAlChelsea_ pada Kamis, 6 Mei 2021.

Lebih lanjut, Gus Umar juga berpendapat bahwa para penyidik saat ini terlihat tidak dihargai oleh negara.

Padahal, lanjut dia, terlampau banyak jasa para penyidik terhadap negara yang telah bekerja keras mengembalikan uang negara yang dicuri para koruptor kelas kakap di Indonesia.

Baca Juga: Korban Investasi Bodong 212 Mart Lapor Polisi, Saidiman: Ahok Sudah Mengingatkan Jangan Mau Ditipu Pakai Ayat!

"Negara ini tak lagi menghargai para penyidik yg sdh berjasa kembalikan duit negara yg sdh dirampok koruptor kakap di Indonesia," ucapnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @UmarAlChelsea_


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X