Minta Henry Subiakto Ditangkap Usai Sebar Hoaks, Gus Umar: Jangan karena Profesor Bisa Sesuka Hati

- 11 Mei 2021, 19:26 WIB
Gus Umar (kanan) meminta Henry Subiakto (kiri) ditangkap karena sebar kabar hoaks.
Gus Umar (kanan) meminta Henry Subiakto (kiri) ditangkap karena sebar kabar hoaks. /Kolase dari Twitter.com/@UmarHasibuan_75 dan Kemenkominfo.

PR DEPOK - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar baru-baru ini mengkritisi sikap Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Prof Henry Subiakto yang kedapatan membagikan konten hoaks di akun Twitter pribadinya.

Bukan kali pertama hal itu terjadi, Henry Subiakto juga sebelumnya sempat beberapa kali diingatkan warganet karena mengunggah informasi yang salah.

Geram dengan kesalahan yang terus diulangi Henry tersebut, Gus Umar lantas mengkritik tajam Henry yang begitu bangga dengan gelarnya, tapi kerap kali membagikan kabar yang tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: Diduga Jadi Pemantik Serangan di Masjid Al Aqsa, Pemukim Israel Terekam Sita Rumah Warga Palestina

"Anda begitu bangganya dgn gelar Profesor tapi sering sebarkan hoax," kata Gus Umar seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @UmarAlChelsea_ pada Selasa, 11 Mei 2021.

Atas tindakan Henry Subiakto itu, Gus Umar meminta polisi untuk berlaku adil dengan menangkap Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut karena sudah menyebarkan informasi yang salah.

"Ayo pak @DivHumas_Polri Adil Donk tangkap penyebar hoax spt ini," ujarnya.

Baca Juga: Kenali Brigade Al-Qassam, Pasukan Sayap Kanan Hamas yang Ditakuti Tentara Israel

Gus Umar juga mengingatkan, meski memiliki gelar yang tinggi dan jadi bagian dari pemerintah, bukan berarti Henry bisa leluasa membagikan informasi yang salah.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X