Singgung Jokowi yang Berupaya Keras Tinggalkan Legacy Fisik, Abdillah: Tak Sadar Karakter Bangsa Lebih Utama

- 12 Mei 2021, 09:45 WIB
Mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Abdillah Toha.
Mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Abdillah Toha. /Twitter @AT_AbdillahToha

PR DEPOK – Mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha tampak menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya sedang berupaya keras meninggalkan legacy pembangunan fisik.

Abdillah Toha mengatakan Jokowi tidak sadar bahwa legacy sebenarnya yang lebih utama dan berlaku dalam jangka panjang adalah warisan budaya dan karakter bangsa.

Hal tersebut dilontarkan Abdilla Toha melalui akun Twitter pribadinya @AT_AbdillahToha pada Selasa, 11 Mei 2021, saat membalas cuitan Guru Besar Hukum UGM Zainal Arifin Mochtar yang membahas soal polemik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Jelang Lebaran 2021, Mendes PDTT Harap BLT Dana Desa Bisa Segera Cair untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari Warga

Bisa begitu tapi saya melihatnya begini prof @zainalamochtar. Presiden kita sdg berupaya keras meninggalkan legacy pembangunan fisik yg bisa dilihat dan diraba. Tidak boleh ada yg mengusik. Tidak sadar bhw warisan budaya dan karakter bangsa jauh lebih utama dlm jangka panjang,” kata Abdillah Toha

Cuitan Abdillah Toha.
Cuitan Abdillah Toha. tangkap layar Twitter @AT_AbdillahToha

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan infrastruktur bukan hanya untuk mendirikan bangunan secara fisik tapi juga demi mendorong peradaban baru bagi masyarakat.

"Infrastruktur itu adalah membangun peradaban ini yang sering tidak kita sadari, bahwa infrastruktur membangun peradaban," tuturnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Jokowi pun menjelaskan terkait banyaknya pertanyaan kepada dirinya kenapa infrastruktur menjadi fokus dalam pembangunan di Indonesia sekarang ini.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA, Twitter @AT_AbdillahToha


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X