KPK Ikuti Arahan Jokowi Soal TWK, Sindiran Gus Nadir: Memang Harus, Masa Mau Manut Sama Kakak Pembina

- 18 Mei 2021, 09:15 WIB
Tokoh NU, Nadirsyah Hosen.
Tokoh NU, Nadirsyah Hosen. /Instagram @nadirsyahhosen_official

PR DEPOK – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron sepakat atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hasil asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK).

"Kami sepakat akan menjadikan hasil TWK sebagai masukan untuk langkah perbaikan lembaga dan individu KPK," katanya seperti diberitakan sebelumnya.

Ghufron juga mengatakan KPK menyambut baik pesan Jokowi, bahwa sesuai dengan pertimbangan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam putusan uji materi Undang-Undang (UU) No 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca Juga: Habib Rizieq Tanya Arti Kata Hasutan dan Undangan, Saksi Ahli Bahasa: 2 Hal yang Miliki Makna Berbeda

"Yang menyatakan bahwa proses pengalihan pegawai KPK menjadi pegawai ASN tidak boleh merugikan hak pegawai," tuturnya.

Menindaklanjuti arahan Presiden tersebut, ia mengatakan lembaganya akan melanjutkan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan lembaga terkait lainnya.

Langkah yang diambil KPK ini pun lantas mendapat tanggapan dari Tokoh NU, Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir melalui akun Twitter pribadinya @na_dirs.

Baca Juga: Prediksi Liga Inggris Burnley vs Liverpool, The Reds Intip Peluang ke Liga Champions Musim Depan

Gus Nadir mengatakan memang sudah seharusnya KPK melaksanakan apa yang diarahkan Jokowi, karena ia adalah Kepala Negara.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X