Lapisan Masyarakat Harus Bergotong Royong Mengatasi Covid-19, Akademisi: Bukan Tugas Pemerintah Semata

- 18 Mei 2021, 12:26 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.
Ilustrasi positif Covid-19. //pixabay/

PR DEPOK – Akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Nana Sutikna mengajak kepada masyarakat agar menumbuhkan rasa gotong royong dan persatuan demi mengatasi Pandemi Covid-19.

“Semangat gotong royong, serta rasa persatuan dan kesatuan harus makin diperkuat lagi pada saat kondisi pandemi seperti sekarang ini,” ucap Nana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara pada Selasa, 18 Mei 2021.

Nana yang merupakan seorang dosen Magister Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed menerangkan bahwa setiap lapisan bangsa harus saling membantu atau bekerjasama dalam menyelesaikan krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 dan menciptakan upaya untuk menanggulanginya secara kolektif.

Baca Juga: Ditanya Soal Hamas Terus Lempar Roket ke Israel, Salim A Fillah: Tanya Nuranimu, Tak Tanyakan Para Penjajah?

“Karena upaya untuk menanggulangi pandemi bukan hanya tugas pemerintah semata, melainkan juga tugas semua elemen bangsa ini,” tutur Nana.

Hari Kebangkitan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2021 disebut Nana sebagai momen yang bisa dijadikan untuk memperkuat komitmen seluruh lapisan bangsa.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan rasa gotong royong dan semangat akan persatuan.

“Harkitnas pada 20 Mei 2021 besok juga bisa dijadikan momentum untuk refleksi, menilai kembali, sebagai sebuah bangsa sudah sejauh mana kita bersatu pada menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19,” terang Nana.

Baca Juga: Kutuk Negara Barat Tak Bertindak Lawan Israel, Erdogan: Austria dan AS Menulis Sejarah dengan Tangan Berdarah

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X