Prediksi Prabowo Puan Pantas Duet di Pilpres 2024, Pengamat Politik Beberkan 3 Alasan Berikut

- 10 Juni 2021, 21:56 WIB
Puan Maharani dan Prabowo Subianto.
Puan Maharani dan Prabowo Subianto. /Puspa Perwitasari/ANTARA

PR DEPOK - Pengamat politik Igor Dirgantara menyebut bahwa dalam Pilpres 2024, duet antara Prabowo Subianto dan Puan Maharani paling memungkinkan.

Terdapat 3 alasan yang membuat Igor Dirgantara berpikir bahwa Prabowo dan Puan bisa melenggang bersama di ajang Pilpres mendatang.

"Prabowo-Puan. Pasangan ini paling mungkin diwujudkan dan dinilai cocok (duet di Pilpres 2024) karena faktor usia (tua-muda), jenis kelamin (pria-wanita), serta latar belakang militer-sipil," kata Igor Dirgantara, yang juga sebagai Direktur Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, pada Kamis 10 Juni 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Singgung Bunga Utang, Korupsi, dan Pajak, Taufik Rendusara: Kurang Dagelan Apa Coba Republik Dipimpin Jokowi?

Meski demikian, Igor belum bisa memprediksi antara Prabowo dan Puan yang akan menjadi presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Pasalnya, baik Prabowo maupun Puan, sama-sama memiliki kelebihan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Walau duet Prabowo dan Puan Maharani dinilai paling mungkin diwujudkan bila Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Pilpres 2024, Igor Dirgantara menyebutkan masih ada kendala.

Baca Juga: Prediksi Euro 2020 Grup B Rusia vs Belgia, Misi Perdana ‘Generasi Emas’ The Red Devils

"Salah satu kendala dari pasangan ini adalah pandangan bahwa PDIP sebagai parpol pemenang pemilu dengan 128 kursi di parlemen, apa mau memposisikan kandidatnya di posisi RI-2? Jawabannya tentu bisa mengingat elektabilitas Prabowo yang jauh lebih tinggi, begitu juga dengan pengalamannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X