Menkeu Sebut Jangan Kaitkan PPN dengan PPnBM, Said Didu: Berharap Kembali Saat 'Mencaci' Kebijakan Habibie

- 11 Juni 2021, 16:00 WIB
Menkeu Sebut Jangan Kaitkan PPN dengan PPnBM, Said Didu: Berharap Kembali Saat 'Mencaci' Kebijakan Habibie.
Menkeu Sebut Jangan Kaitkan PPN dengan PPnBM, Said Didu: Berharap Kembali Saat 'Mencaci' Kebijakan Habibie. /Twitter/@msaid_didu

PR DEPOK - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu menanggapi terkait isu kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sembako.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menegaskan jangan mengaitkan PPN dengan PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah).

Belum lama ini, pajak PPnBM dibebaskan bagi masyarakat yang notabennya berada di kelas menengah. Kini isu PPN akan diberlakukan untuk sembako.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa PPnBM untuk mendorong sektor otomotif, sedangkan PPN kini belum dibahas dan belum tentu akan diterapkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Rizky Billar Ungkap akan Melibatkan Fans Leslar dalam Acara Pernikahan: Kita Jadi Juga Karena Dukungan Mereka

Adapun terkait PPN dan PPnBM ini ditanggapi oleh Said Didu melalui akun Twitter pribadinya @msaid_didu, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Ia menyebut tidak mempertentangkan, hanya menjelaskan bahwa pajak mobil untuk orang kaya dibebaskan, sedangkan bahan pokok untuk rakyat miskin akan dikenakan pajak.

"Oke Bu, tdk dipertentankan - cuma menjelaskan bhw Ibu bebaskan pajak mobil utk orang kaya dan bhn pokok kbth rakyat miskin Ibu mau kenakan pajak," ujar Said Didu.

Said Didu lanjut mengatakan dirinya berharap Menkeu Sri Mulyani kembali seperti di saat "mencaci" kebijakan Presiden Habibie dahulu.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Twitter @msaid_didu


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X