Didampingi Prabowo, Megawati Hadir di Sidang Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan

- 11 Juni 2021, 17:00 WIB
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. /Dok PDIP

PR DEPOK – Datang dalam rangka pengukuhan gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) di Universitas Pertahanan (Unhan) RI, Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri (Megawati) didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam sidang senat terbuka, Megawati yang mengenakan kebaya berwarna merah bersama Prabowo memasuki tempat sidang senat terbuka, di Aula Merah Putih sekitar pukul 13.00 WIB bersama tamu undangan lainnya.

Megawati dikukuhkan sebagai profesor kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan, Unhan.

Baca Juga: Apresiasi Kapolri Listyo Tindak Pungli di Tanjung Priok, Ferdinand: Bukti Negara Tak Kalah dengan Premanisme

Pengukuhan Megawati sebagai profesor sudah sesuai hasil sidang senat akademik karena Dewan Guru Besar Unhan telah maninjau karya ilmiah Megawati sebagai syarat pengukuhan gelar profesor.

Sebelumnya, Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian menyebutkan, pemberian gelar profesor kepada Megawati tidak terlepas juga dari faktor kepemimpinannya.

Ketika menjadi Presiden RI, Megawati berhasil menyelesaikan banyak krisis multidimensi.

Baca Juga: Chord dan Lirik Lagu Martin Garrix feat. Bono dan The Edge–We Are The World

Ia menyebutkan, ada beberapa catatan Unhan terkait keberhasilan Megawati saat menjadi pemimpin pemerintahan dalam menuntaskan konflik sosial.
Misalnya, penyelesaian konflik Ambon, penyelesaian konflik Poso, pemulihan pariwisata pasca-bom Bali, dan penanganan permasalahan TKI di Malaysia.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X