2016-2021, Jokowi Kerap Perintahkan Perangi Preman, Pigai: Kasihan Banting Tulang Sendiri Selama 6 Tahun

- 13 Juni 2021, 15:00 WIB
Natalius Pigai.
Natalius Pigai. /@NataliusPigai2

PR DEPOK – Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai turut menyoroti ketegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberantas premanisme yang kerap meminta uang pungutan liar (pungli).

Natalius Pigai mencatat selama kepemimpinan Jokowi, presiden sudah tiga kali memerintahkan jajarannya untuk memerangi preman dan pungli.

Pertama, pada 10 Oktober 2016, Jokowi pernah memerintahkan perangi preman dan pungli yang melemahkan daya saing.

Baca Juga: Gus Nadir Sindir Penyebar Hoaks Malaysia Dapat Kuota Haji, Ferdinand: Mundurlah Yat, Kasihan MPR Wakilnya Anda

Kemudian pada 18 Mei 2018, Jokowi memberantas semua preman sopir truk. Terakhir pada 2021, baru-baru ini presiden kembali memerintahkan Kapolri untuk menindak pungli di Tanjung Priok.

Lantas, Natalius Pigai pun merasa kasihan dengan Jokowi yang selama ini berusaha keras berjuang sendiri memberantas preman dan pungli.

“Cttn Sy. 3 kali Jokowi perintah perangi Preman: 1. Perangi Pungli Lemahkan Daya Saing 10 Okto 2016. 2. Jokowi: Sikat Semua Preman Sopir Truk 18 Mei 2018. 3. Sikat semua Preman Truk (2021). Saya Kasihan Pak @jokowi banting tulang sendiri slm 6 thn,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari akun Twitter pribadinya @NataliusPigai2 pada Minggu, 13 Juni 2021.

Cuitan Natalius Pigai.
Cuitan Natalius Pigai.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi langsung menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah mendengar keluhan para sopir mengenai praktik premanisme dan pungli di Pelabuhan Tanjung Priok.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA Twitter @NataliusPigai2


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x