Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Alami Lonjakan, RSDC Wismat Atlet Pademangan Ditutup

- 21 Juni 2021, 18:20 WIB
Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Alami Lonjakan, RSDC Wismat Atlet Pademangan Ditutup.
Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Alami Lonjakan, RSDC Wismat Atlet Pademangan Ditutup. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami lonjakan. Akibatnya Tower 8 Wisma Atlet Pademangan yang disediakan untuk isolasi mandiri sudah penuh dan tidak bisa lagi menghimpun pasien Covid-19 sehingga harus ditutup.

Hal ini diinformasikan langsung oleh Letkol Laut drg M Arifin selaku Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

“Tower 8 di Wisma Atlet Pademangan, updatenya menampung 1.569. Kemarin pagi sudah closed karena sudah 99%, jadi sudah penuh,” ungkap Arifin dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari pmjnews pada Senin, 21 Juni 2021.

Arifin menambahkan bahwa penumpukan yang terjadi pada pasien yang terpapar Covid-19 di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan adalah yang pertama kali sejak tempat ini dibuka untuk isolasi mandiri.

Baca Juga: Wacana Presiden Tiga Periode Kembali Muncul, Fadli Zon: Mungkin Ada yang Cari Proyek

“Penuhnya hanya dalam hitungan hari begitu dibuka. Kurang dari tiga hari malah, dua hari setengah. Itu kondisi di lapangan,” terang Arifin.

Terkait dengan kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) disebut Arifin hanya tersisa 18 persen.

“Untuk keterisian kita okupansi sekitar 81 persen jadi tinggal 18 persen. Artinya sebuah warning, peringatan, kita sudah lampu kuning," jelas Arifin.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta memberikan himbauan kepada masyarakat yang terjangkit Covid-19 disertai gejala ringan agar melaksanakan isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X