Sindir Keras Rektor UI yang Rangkap Jabatan, Arief Poyuono: Ngurus Mahasiswa aja Belum Tentu Becus!

- 22 Juli 2021, 11:50 WIB
Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.
Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. /ANTARA./

PR DEPOK - Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono baru-baru ini ikut memberikan tanggapannya terkait polemik rangkap jabatan yang dilakukan Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Arief Poyuono menyematkan video keterangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang melarang pejabat melakukan rangkap jabatan.

"Tidak boleh rangkep-rangkep jabatan, kerja di satu tempat aja belum tentu bener kok," kata Presiden Jokowi dalam video lamanya.

Baca Juga: Hoaks atau Fakta: Ma'ruf Amin Dikabarkan Mundur dari Jabatan Wakil Presiden dan Digantikan oleh Prabowo

Namun pernyataan itu kini bersebrangan dengan sikap Jokowi, yang justru menandatangani perubahan aturan terkait Statuta UI.

Dengan ditekennya perubahan Statuta UI tersebut, Jokowi sama saja mengizinkan pejabat atau dalam kasus ini Rektor UI untuk rangkap jabatan, sebagai Komisaris di BUMN.

Menanggapi hal itu, Arief Poyuono pun lantas menyindir tajam rektor UI, Ari Kuncoro yang telah melanggar aturan, dengan merangkap jabatan.

Baca Juga: Kritik Jokowi Soal Covid-19, Alvin Lie: Andai Tegas dan Gesit seperti Tangani Rangkap Jabatan Rektor UI

Hampir serupa dengan pernyataan Jokowi dalam video, Arief Poyuono menyindir bahwa untuk menangani masalah mahasiswa saja di kampus, Rektor UI belum tentu benar.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @bumnbersatu


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X