Kata Rizal Ramli bila Jokowi Tulus Ingin Persatuan dan Gotong Royong: Hentikan Dulu Permainan BuzzerRp

- 22 Juli 2021, 12:58 WIB
Ekonom senior, Rizal Ramli.
Ekonom senior, Rizal Ramli. /Twitter @RamliRizal

PR DEPOK – Pengamat Ekonomi, Rizal Ramli belum lama ini turut memberikan komentar terkait aktivitas buzzer di lingkar kekuasan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Mar’ruf Amin.

Rizal Ramli mengatakan bahwa banyak para buzzer yang digunakan dalam rangka memberikan dukungan kepada pemerintah saat ini. Hal tersebut dia utarakan langsung melalui unggahan akun media sosial Twitter miliknya.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan akun Twitter @RamliRizal pada 22 Juli 2021, Rizal Ramli menyinggung soal adanya buzzeRp dan InfluencerRp berbayar yang digunakan pemerinatah.

Baca Juga: Rektor UI dan Jokowi Jadi Sorotan, Pembelaan Ferdinand: Pemerintah Berhak Mengatur Hal yang Dianggap Baik

Dia menyebut bahwa para buzzeRp dan InfluenceRp tersebut dibayar untuk memberikan dukungan secara militan kepada Presiden Joko Widodo.

BuzzeRP dan InfluenceRP berbayar, mereka itulah sokoguru pendukung militan Mas @jokowi,” ujar Rizal Ramli.

Terkait adanya hal itu, Rizal Ramli mengatakan bahwa jika Presiden Jokowi inginkan persatuan dan sikap gotong royong terjadi di Indonesia maka ada langkah yang harus diambil.

Menurutnya, pemerintah harus menghentikan permainan buzzeRp. Rizal Ramli menyebut bahwa buzzeRp adalah sampah demokrasi.

Baca Juga: Salahkan BEM UI Soal Rangkap Jabatan sang Rektor, Sindiran Adhie: Kalau Gak Juluki Jokowi, Gak Bakal Ketahuan

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Twitter @RamliRizal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X